SMA Negeri 1 Muara Wis

SMA Negeri 1 Muara Wis

Comments

Congratulation SMA Negeri 1 Muara Wis
2019/2020..
Pgi smua y
Assalamualaikum wr. wb.

Salam saintis!
Ada apa sih di April ini?

Seminar dan Workshop geofisika bakal hadir lagi dengan kegiatan yang menarik dan ilmu-ilmu yang bermanfaat.
Apa aja sih yang akan di dapatkan dengan mengikuti workshop geofisika?
Di Workshop geofisika ini kita akan mendapatkan ilmu tentang geofisika dan cara penggunaan alat geofisika.
Seminar dan workshop Geofisika 2019
Akan dilaksanakan :

Hari/Tanggal : Sabtu, 27 April 2019
Jam: 07.30-17.00 WITA
Lokasi : Ruang Avogadro, Gedung D, Lantai 1 FMIPA UNMUL
Tema: Membentuk SDM Geofisika yang Propesional untuk Berperan daln Mengoptimalkan SDA Kalimantan Timur

Rangkaian Kegiatan
- Seminar dan Diskusi
- Praktek / Demo Alat-Alat Geofisika
*Seismic reraction tomography
*Multichannel Resisvity & Ip
*Ground Pemetrating Radar
*Portable Proton Magnetometer

Fasilitas yang di sediakan
* Seminar kit
* Sertifikat
* Lunch dan Coffee Break.

Cara daftarnya ada 2 cara:
secara online dengan cara
Klik link : http://tiny.cc/geofisika2019
via Whatsaap
Dengan format (Nama/Instansi)

Narahubung:
082225639991 (Fazrin)
085245214731 (Riski Indah)
083140495383 (Syech)
Aku kelas 4 sd 001

Contact information, map and directions, contact form, opening hours, services, ratings, photos, videos and announcements from SMA Negeri 1 Muara Wis, High School, Kukar.

12/12/2017

SMA Negeri 1 Muara Wis

12/12/2017

SMA Negeri 1 Muara Wis

05/02/2014

Timeline Photos

05/02/2014

SBMPTN

Tips Lulus SNMPTN 2014 , semoga bermanfaat

Penilaian SNMPTN Undangan dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan - Beberapa hal yang dijadikan penilaian di SNMPTN Undangan. Penilaian adalah otoritas MASING-MASING UNIVERSITAS dan penilaian secara rincinya tidak diumumkan. hHanya dari garis besarnya saja yang diumumkan. Berikut ini beberapa kriteria penilaian yang biasa digunakan di setiap Universitas, jadi mungkin saja tidak semuanya kriteria yang tertulis ini diperhatikan, atau mungkin cuma beberapa aja.

1. Nilai Raport
Secara umum SNMPTN undangan, nilai raport yg di UN kan yang dijadikan acuan penerimaan. Untuk perbanding si A dan B, maka secara umum akan dilihat nilai total dari rapot.

2. Nilai per mata pelajaran
Misal si A dan si B ambil biologi di kampus yg sama. Secara peringkat si A kalah, tapi nilai biologi si A lbh baik dari si B. maka si A tetep bisa bersaing dengan si B.

3. Konsistensi

Ads not by this site
Konsistensi menjadi syarat. Misal taun lalu, pada sekolah akreditasi A bisa mengirim 50% siswa terbaik dan harus konsisten. Konsisten disini adalah yg ga pernah keluar rank 50% selama semester 3-5. Jd tiap sekolah biasanya ga sampe ngirim 50%nya. itu aturan konsisten oleh panitia snmptn. Kalo konsisten ketika penilaian oleh kampusnya, itu beda2 dan g diketahui seberapa penting dan pengukurannya gimana. Menurut pengalaman, ada juga yang semester 5 nilainya jatuh, diterima di FH UI. Jadi ukuran konsistensi tergantung masing-masing kampus.

4. Prestasi di luar kelas
Kamu dapat melampirkan maksimal 3 prestasi terbaikmu. Piagam atau sertifikat di scan terus upload ke panitia ketika pendaftaran SNMPTN Undangan.

5. Akreditasi/Prestasi Sekolah
Prestasi sekolah di ajang kompetisi2 juga bisa menjadi pertimbangan.

6. Prioritas pilihan jurusan
Bedasarkan survey tahun 2012, 92% undangan diterima di kampus pilihan I (baik jurusan pertama atau kedua). jadi mesti diperhatikan urutan pemilihan jurusannya juga.

7. Jumlah Alumni di PTN tempat mendaftar
Jumlah alumni SMA yang kuliah di PTN tempat kamu daftar juga menjadi pertimbangan penerimaan SNMPTN Undangan. Semakin banyak tentu semakin bagus.

8. Pengembangan SDM Daerah
Beberapa PTN memberi jatah daerah2 tertentu yg kekurangan SDM. Terutama jurusan2 yg menyangkut kesejahteraan masyarakat, seperti dokter. Karena nanti setelah lulus diharapkan bisa kembali dan meningkatkan kesejahteraan daerah asalnya.

9. Aturan Khusus tiap PTN
Aturan dari kampus perlu diperhatikan, terutama ttg “lintas jurusan” dan “surat pernyataan kesediaan membayar”.

Penilaian SNMPTN Undangan dan Strategi Lulus SNMPTN Undangan

Beberapa hal yang perlu kalian perhatiin kalo emang bener-bener ngincer SNMPTN Undangan, terlepas kalian berasal dari SMA favorit atau bukan:

Konsisten Nilai Rapot
Ini juga penting karena nilai sobat dari semester 3 sampai 5 harus naik minimal tetap Contohnya semester 3-5 => 78.20 - 78.85 – 80.06, mungkin ini tergantung kebijakan PTN masing-masing untuk bisa menilainya.

Jangan memaksakan kehendak
Misalkan ada anak ingin masuk FK UI (fakultas kedokteran UI) karena dia tau bahwa pesaingnya ribuan orang dan disekolahnya banyak yang ingin masuk FKUI dia mengurungkan niatnya untuk masuk FK yang di UI tapi memilih seperti FKUIN atau FKUNS toh semua PTN sama yang penting akreditasinya baik.

Kenali Universitasmu
Maksudnya sobat harus tau ada atau gaknya kakak kelas sobat di Universitas itu karena keberadaan kakak kelas sobat di Universitas tersebut sangat berpengaruh loooh, mungkin pihak universitas melihat apakah benar nilai rapot yang dituliskan benar-benar berbobot sama dengan kualitas lulusannya .

Sertifikat Akademis
Jujur saya sendiri tidak punya sertifikat apa-apa untuk diajukan pada panitia Snmptn Undangan karena memang saya tidak pernah ikut OSN atau lomba yang lain.. hehe tapi untuk yang punya silahkan ajukan karena itu juga sangat berpengaruh namun satu yang diingat jangan terlalu berharap dengan snmptn, masih banyak jalan lain menuju roma.

by : @pusat_sbmptn

unmul.ac.id 05/02/2014

Informasi SNMPTN 2014 | Universitas Mulawarman

unmul.ac.id Dalam  tahun  2014  Universitas  Mulawarman  akan  menerima  sebanyak  4.945  calon  mahasiswa  baru,   yang   terdiri  dari  2.998  Jalur  SNMPTN   dan  1.947 Jalur  SBMPTN   dengan  48  program  studi   jenjang strata 1.

unmul.ac.id 05/02/2014

Informasi SNMPTN 2014 | Universitas Mulawarman

unmul.ac.id Dalam  tahun  2014  Universitas  Mulawarman  akan  menerima  sebanyak  4.945  calon  mahasiswa  baru,   yang   terdiri  dari  2.998  Jalur  SNMPTN   dan  1.947 Jalur  SBMPTN   dengan  48  program  studi   jenjang strata 1.

13/05/2013

Info buat adik2 atau alumni SMANSA MW yg ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri..
Daftarnya melaui Bank Mandiri terus dapat PIN utk melakukan proses pemilihan jurusan yg di inginkan melalui online..

24/04/2013

SMA Negeri 1 Muara Wis's cover photo

Untitled Album 11/09/2012

SMA N 1 Muara Wis

SMA N 1 Muara Wis

07/06/2012

SMA Negeri 1 Muara Wis's cover photo

[04/27/12]   MENYIKAPI berbagai permasalahan pendidikan di Kutai Kartanegara (Kukar), Komisi IV DPRD Kukar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP)dengan unsur pendidikan. Berbagai persoalan diungkapkan dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kukar Marwan SP, MM dan Ketua Komisi IV Suriadi dan anggota dewan lainnya, Rabu (13/4) di ruang Banmus DPRD.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris BKD Kukar, Dinas pendidikan, serta beberapa kepala sekolah dan perwakilan sekolah di beberapa kecamatan mengengungkapkan berbagai masalah. Mulai dari masalah sarana dan prasarana sekolah, insentif guru, tenaga honor, hingga akreditasi dan masalah lahan sekolah.

Berbagai persoalan diungkapkan dalam pertemuan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kukar Marwan SP,
Photo: Yeni
Seperti diungkapkan Hj. Asmiati, Kepala Sekolah SDN 022 Tenggarong, yang mengeluhkan hingga kini sekolahnya belum diperbaiki. Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, apalagi musim hujan seperti ini, padahal lokasinya masih di dalam kota Tenggarong. "Kami meminta direhap atau dibangun kan gedung baru, karena memang sudah rusak parah," ungkap Asmiati.

Mengenai hal ini Marwan menyatakan bahwa sebelumnya perlu dipastikan apakan sekolah ini harus direhap atau dibangun ulang, agar anggaran yang digunakan tidak tumpang tindih. Mengingat masih banyak sekolah memiliki kondisi serupa, Marwan mengusulkan agar ditunjuk konsultan perencanaan. "Sehingga ada perencanaan yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan sekolah," kata Marwan.

Pertemuan tersebut juga mempertanyakan insentif guru tahun 2011 ini yang belum bisa dibayarkan, karena masih harus menunggu Peraturan Bupati (Perbub) yang baru. Serta mempertanyakan perpanjangan guru yang masih bersatus tenaga honor di sekolah swasta.

Seorang guru menyerahkan data pada Sekretaris BKD Kukar
Photo: Yeni
Dinas pendidikan Kukar saat ini mencatat masih ada 1.217 tenaga honor guru dan adminstrasi sekolah. Untuk 2011 masih dievaluasi perpanjangannya disesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan berbagai syarat mengajar seperti harus sarjana dan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan.

Hal lain yang disampaikan adalah keinginan akreditasi sekolah madrasah, yang belum dilakukan di daerah ini. Dari 109 madrasah, hanya 41 yang sudah akreditasi. Selebihnya belum, sehingga memerlukan bantuan dari pemerintah daerah untuk mewujudkannya. �Melalui DPRD kami meminta agar dapat mewujudkannya.

Tidak hanya persoalaan sekolah, namun juga masalah pribadi diungkapkan dalam pertemuan tersebut. Namun demikian tetap diberikan kesempatan dan diberi arahan untuk melakukan penyelesaian pada dinas pendidikan kecamatan atau kabupaten

04/03/2012

Timeline Photos

Location

Category